WORKSHOP PERSIAPAN PELAKSANAAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) PRODI PPKn

Dalam rangka menigkatkan persiapan pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM), Dosen Prodi PPKn bidang pengabdian kepada masyarakat (PKM) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang. Ditengah pandemi covid-19 saat ini, tak menghalangi semangat para Dosen prodi PPKn untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut meskipun dilakukan tanpa tatap melalui aplikasi Google Meet. Acara dilaksanakan pada Sabtu 20 Juni, 2020 dari pukul 10.00- 12.00 WIB. Kegiatan workshop yang dihadiri hampir dari seluruh dosen prodi PPKn.

Acara workshop yang dimoderatori oleh salah satiu dosen PPKn bidang pengabdian kepada masyarak (PKM) Ibu Sri Utaminingsih, MH.,M.M.Pd. Acara diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan yang disampaikan oleh Kaprodi PPKn Bapak Drs H. Alinurdin. M.Pd. S dilanjutkan kegiatan inti pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Dr. Ali Madinsyah, SE.,MM selaku  Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang.

Dalam pemaparan metari diworshop kali ini, mengenai pelaksanaan penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), beliau juga membahasa lebih lanjut mengeni sekema penelitian serta kategori penelitian yang terdiri dari kategori penelitian kompetitif nasional, kategori penelitian desentralisasi dan kategori penelitian penugasan, disampaikan juga  mengenai kewajiban dosen, yang salah satunya adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM). Beliau juga menjelaskan bahwasannya penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM)  dilaksakan satu semester minimal 1 (satu) kali dan penelitia 1 (satu) tahun 1 (satu) kali, sebagai ketua atau anggota. Sesuai dengan aturan dan  jadwal yang telah ditetapkan, Menghasilkan luaran wajib serta diharapkan ada luaran tambahan.

Disela -sela penyampaian materi Bapak Dr Ali Mardiansyah SE.,MM. membuka sesi tanya jawab kepada peserta workshop. Ada beberapa dosen yang menyampaikan pertanyaan mengenai topik yang dibahsas. Setelah beberapa pertanyaan selesai dijawab kemudian materi dilajutkan mengenai pembahasan subtansi proposal, upload  atau kirim proposal. Setelah pemaparan materi selesai kemudian acara ditutup oleh Ibu Sri Utamamingsih segai moderator dalam acara workshop tersebut.

Kegiatan worshop kali ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan ilmu pengetahuan serta motivasi kepada Dosen khususnya Dosen Prodi PPKn dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

Penulis / Foto : Sri Utaminingsih.,S.Pd.,SH.,MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *