pkm-dekan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Tangerang Selatan melaksanakan kegiatan workshop mengenai “Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kepala SMA Negeri dan Swasta di Tangerang Selatan”.

Kegiatan workshop dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 18 Oktober 2018 pada pukul 08.00-15.00 WIB yang bertempat di SMA Negeri 4 Tangerang Selatan. Workshop ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pemahaman para kepala sekolah mengenai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2018 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2018 sehingga kepala sekolah dapat meningkatkan perannya dalam hal manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi pendidikan di sekolah.

Dalam workshop ini narasumbernya adalah Dr. H. E. Nurzaman AM, MM., M.Si; Drs.H.Alinurdin., M.Pd dan para dosen FKIP UNPAM. Peserta workshop berjumlah 42 orang yang merupakan Kepala SMA Swasta dan Negeri di Tangerang Selatan. Para peserta sangat antusias dengan kegiatan workshop ini terbukti dengan partisipasi aktif dari peserta workshop dalam mengikuti kegiatan dengan sesi diskusi. Peserta workshop merasa puas dengan kegiatan yang ada karena dengan adanya workshop ini dapat menambah pemahaman peserta para kepala sekolah tentang aturan yang berlaku mengenai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2018 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2018.

Setelah diadakan acara workshop ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas kepala sekolah selain itu juga dapat mempererat hubungan kerjasama antara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tangerang Selatan dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNPAM dengan kegiatan yang berkelanjutan. Hal ini menandakan bahwa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNPAM sebagai perguruan tinggi yang dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan di sekitar kampus.

Penulis : Aulia Nursyifa S.Pd M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *