mylsp

Berdasarkan surat Undangan ketua LSP Unpam No.008/SUILSP-Unpam/Vl1U2019 Dalam rangka penataan administrasi berbasis komputerisasi pada kegiatan uji kompetensi sertifikasi. Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pamulang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi sistem MyLSP yang harus di gunakan oleh pelatih dan asesor pada saat pelaksanaan uji kompetensi sertifikasi yang terjadwal dari LSP Unpam.

Maka mengundang semua asesor, calon asesor, dan para pelatih LSP Unpam di undang untuk pelatihan mengunakan MyLSP secara online pada hari Jumat, 9 Agustus 2019. Acara di buka oleh Rektor Universitas Pamulang Dr.H. Dayat Hidayat,M.M, selain membuka pelatihan rektor juga menyampaikan tentang bagaimana Tridharma Perguruan Tinggi dapat berjalan dengan komprehensif dan wajib di lakukan oleh semua dosen yang akan mendapat jadwal semester ganjil depan. Selain wajib satu penelitian dan dua Pengabdian Kepada Masyarakat yang harus di laporkan pada saat menjelang mendapatkan jadwal dan langsung berkordinasi dengan Dekan dan Kaprodi ang ada di lingkungan Unpam.

Kemudian pada saat pemaparan dan dari kepala LSP Unpam Ibu Iin Rosini, SE.,MM, CSRS,CADE, CFA,CFRM yang menyampaikan sangat penting dalam melakukan dan menindak lanjuti MyLSP yang akan di lakukan semester depan dan Ujikompetensi pada Gelombang ke-9 mendatang, Kemudian beliau juga mengatakan LSP Unpam akan menjadi pelopor untuk tidak mengunakan dan berupaya dalam mengurangi kertas dalam kegiatan dan proses yang di lakukan di LSP dengan MyLSP ini.

Kemudian Praktek Pelatihan secara online yang dimulai oleh khusus pelatih, calon asesor serta asesor oleh Tim IT Unpam yang di pimpin oleh Dr.Pranoto, SE.,MM, beliau mengatakan akan terus mengembangkan dan akan segera memperbaiki kekurangan yang ada MyLSP yang akan di Ujicoba pada Gelombang Ujikompetensi yang di selengarakan oleh LSP Unpam mendatang dan berlaku bagi semua Tempat Uji Kompetensi ( TUK ) yang ada, di antaranya TUK KKNI Kualifikasi 3 Bidang Pelatihan Subbidang Metodologi Pelatihan yang ada di FKIP yang di ikuti oleh para Asesor dan Pelatih.

Acara pelatihan di tutup pk. 16.30 oleh Rektor Universitas Pamulang dan akan di lanjutkan Pelatihan setelah ujicoba Ujikompetensi gelombang 9 mendatang dan akan dievaluasi secara periodik oleh LSP Unpam. Terima kasih LSP Unpam ilmunya sangat bermanfaat dan terus suksess.

Penulis dan foto:
Herdi Wisman Jaya,S.Pd.,M.H.,CT
Dani Rahman Hakim, S.Pd.,M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *