sosialisasi-jad

Rabu, 14 Juli 2019, Universitas Pamulang bekerjasama dengan LLDIKTI wilayah IV mengadakan workshop tentang pentingnya jabatan fungsional dosen yang dihadiri oleh pejabat struktural, bidang kepegawaian Universitas Pamulang dan dosen koordinator pemetaan jabatan fungsional dosen dari seluruh program studi.

Acara dibuka dengan sambutan oleh rektor pukul 09.00 dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh tim dari LLDIKTI dan tanya jawab sampai pukul 12.00 Menurut Dr. Suroso (Kepala bidang sumberdaya manusia LLDIKTI wilayah IV), “Jabatan fungsional merupakan jabatan strategis yang harus dimiliki oleh semua dosen yang diperuntukan bagi pengembangan karir dosen, untuk itu kepala program studi wajib memotivasi semua dosen untuk segera mengurus jabatan fungsionalnya, mulai dari asisten ahli, lektor, lektor kepala sampai ke guru besar. Kami sangat konsen membantu dosen untuk mengajukan jabatan fungsional”.

Jabatan fungsional merupakan persyaratan mutlak bagi pribadi dan kelembagaan. Untuk pribadi, jabatan fungsional digunakan sebagai persyaratan untuk sertifikasi dosen dan jenjang karir, sedangkan untuk lembaga, rasio jabatan fungsional dosen digunakan untuk persyaratan akreditasi program studi.

Pada kesempatan ini, Tim dari LLDIKTI membuka kesempatan untuk berdiskusi berkaitan pertanyaan pertanyaan seputar pengajuan jabatan fungsional juga menerima masukan dan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh peserta berkaitan dengan masih banyaknya kekurangan dalam pelaksanaan jabatan fungsional secara online, dan menyampaikan permohonan maafnya karena proses pengajuan ini menjadi lebih lama, dan akan segera memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

Penulis dan foto:
Amelia Haryanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *