Rapat Pembinaan Dosen Prodi PPKn dari  Lembaga Universitas
Pamulang, 25 Februari 2020, Auditorium 2 Unpam lt.8 Kampus Unpam Viktor Jl.Puspitek Raya Kota Tangerang Selatan.

Dosen merupakan salah satu komponen esensial dalam sistem pendidikan tinggi di Indonesia. Peran, tugas, dan tanggung-jawab dosen sangat penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Kualitas sumber daya manusia yang dimaksud adalah meliputi kualitas keimanan/takwa, akhlak mulia, penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju, adil, makmur, dan beradab. Maka universitas Pamulang berkepentingan dalam pembinaan dosen seluruh Fakultas yang ada dan dari Program studi tak terkeculai dari program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang pada hari selasa tepatnya pk.13.00 mengikuti pembinaan dosen ini. Sebelum sama-sama berangkat ke pada acara lembaga dalam pembinaan ini Dekan FKIP yang Sekaligur Ketua Program Studi bapak Drs.H.Aliunurdin, M.Pd mengundang semua dosen agar dapat berkumul di ruang dosen dengan sama-sama besilahtuhrahmi dan makan bersama tingkat prodi yang masing-masing makanan merupakan ciri khas dari daerah dosen masing-masing.

Setelah itu sama-sama menuju  Aula Viktor lantai 8. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, sambutan Ketua Yayasan, sambutan Rektor, Kebijakan akademik dan pembelajaran, Kebijakan pengembangan SDM, Kebijakan pengembangan kemahasiswaan, Kebijakan pengembangan kerja sama, Kebijakan penelitian dan PKM, pemaparan hasil Siskemu, Diskusi, Penutup dan dilanjutkan dengan pembagian Tugas Mengajar dosen. Hadir pada kegiatan ini Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. (Hc). H. Darsono,  Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M,  para Wakil Rektor Dekan Sastra, Dekan FKIP, Dekan Ekonomi dan Direktur Pascasarjana

.

Setelah sambutan Ketua yayasan sasmita Jaya Group Dr (HC ) H.Darsono yang mengajak semua komponen dosen yang ada di Universitas pamulng untuk selalu dapat mengikuti perkembangan Unpam ke depan dengan tanggung jawab yang besar dan penuh dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kualitas diri dan kemampuan meningkatkan pembelajaran. Lalu Rektor Universitas Pamulag dalam sambutanya mrngatakan tidak ada pembeda dan batas-batas di antara kita. Kita programkan, rencanakan, kita lakukan bersama-sama untuk kemajuan bersama. Mari kita jaga rumah kita ini. Sekarang, ada sekitar 467 Perguraun Tinggi di lingkungan LLDKTI IV dengan 70 persen mahasiswanya di bawah 1000. Sedangkan kita mencapai puluhan ribu. Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas kepercayaan ini. Ini adalah nikmat yang Allah berikan, dan tentu karena rasa syukur kita. Mari kita kerjakan tugas-tugas pokok kita. Bagaimana rasa memiliki dari seorang dosen.  Mari kewibawaan lembaga kita, kita jaga bersama-sama, ujar beliau.

Acara di lanjutkan dari LPPM, LPM yang mengumumkan dosen Prodi Pengembang dan pendukung  terbaik yang di menangkan oleh Prodi Pendidikan Ekonomi serta pengumuman Prodi terbaik semester lalu yang di menangkan oleh Juara Bertahan D3 Akuntansi, Prodi PPKn harus puas yang ketuga kalinya ada di urutan terbaik ke-3 di bawah pendidikan ekonomi sebagai juara II nya, Semoga di Semester depan dapat menjadi juara dan dapat memenangkan sebagai prodi terbaik versi penghargaan dari yayasan Sasmita Jaya.Amin. (Penulis Herdi Wisman Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *