Raker Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Rabu, 26 Februari 2020, P4TK Bisnis dan Pariwisata Sawangan Depok Jawa Barat

Rabu tanggal 26 Februari 2020 seluruh Dosen Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang, Acara di buka pk. 09.00 Oleh Dekan Sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Drs. H.Alinurdin, M.Pd yang sekaligus membuka secara resmi dan dan menyampaikan tentang seluruh program yang semester lalu dan yang telah di capai dan yang belum terpenuhi yang akan di selesaikan pada semester Ganjil ini, kemudian melihat indicator dan capaian di bidang-bidang lain seperti bidang Pendidikan, Bidang Kerja sama, bidang Pendendali Mutu, Bidang Kemahasiswaan dan Aumni serta bidnag penelitian dan Pengabdian yang ada di program Studi yang di kembangkan oleh dosen pengembang dan dosen penunjang yang telah memprogramkan berbagai kegiatan prodi selama ini.

Kemudian di lanjutkan oleh materi Komunikasi dan Motivasi dalam pembelajaran orang dewasa ( Andragogik ) oleh Warek 1 Universitas Pamulang sekaligus juga Dosen Prodi PPKn Dr.E.Nurzaman, AM.,MM.,M.Si yang penuh dengan semangat dan dengan santai serta memberikan contoh-contoh pembelajaran yang kreatif serta inovatif serta bagaimana menjadi dosen yang baik serta penuh dengan antusias di ikuti oleh dosen-dosen yang juga antusias. Dan di lanjutkan dengan beberapa pertanyaan dari beberapa para peserta di antaranya dari Pak Djoko Sumanto, S.Ip, M.Pd dan dari Drs. Palogo Balianto. M.Pd serta dosen yang lain yang langsung di tanggapi dengan baik oleh pak Nurzaman.

Setelah coffee break di lanjutakan dengan materi penyusunan soal HOTS oleh pak Alinurdin disertai dengan contoh-contoh yang dapat di pelajari dengan baik dan di berikan kepada dosen peserta yang hadir pada saat Raker hari ini.

Raker Prodi PPKn  di lajutkan dengan persentasi dari masing-masing dosen pengembang  prodi yang bertanggung jawab pada bidang masing-masing serta mempersentasikan program yang akan di capai untuk semester genap mendatang serta melihat di mana kendala dan apa yang di lakukan dengan semua yang semester lalu serta sangat menanti semua kerja sama dari para dosen  yang ada di program studi karena semua program masing-masing bidang tidak akan dapat di laksankan tanpa ada dukungan dari semua dosen yang ada di program studi PPKn saat ini. Pada saat ISHOMA berlangsung juga di berikan kesempatan dari semua peserta untuk dapat salimng sharing program dan untuk saling tukar pikiran guna memajukan prodi ke depan.

Setelah istirahat selesai acara di lanjutkan dengan materi workshop google scholar dan SINTA oleh bapak Ibnu Sina,S.P.,M.Sc  dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang.

Pada saat Workshop juga langsung praktek dengan computer masing-masing yang terhubung secara online dengan LPPM dan SINTA Ristekdikti, tepat pk.17.00 acara di tutup setelah Tanya jawab dan evaluasi dari masing-masing bidang dosen pengembang selama ini. Banyak hal yang di dapat dari Rapat kerja hari ini yang meski di selesaikan dengan baik guna perkembangan program studi mendatang. Semoga dengan adanya raker program studi ini dapat meningkatkan tali silahtuhrahmi antar sesema dosen dan dapat bermanfaat tidak saja bagi prodi tapi juga bagi 1300 lebih  mahasiswa-mahasiswi yang bernaung dan belajar di Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang selama ini. Amin

Penulis/Photo : Herdi Wisman jaya. S.Pd.,MH.,CT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *