PENGANTARAN KELOMPOK MAHASISWA PRODI PPKN DALAM RANGA MELAKSANAKAN KEGIATAN PPL DI SMK LETRIS INDONESIA 1

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Universitas Pamulang baru saja dimulai. Terhitung dari tanggal 9 Agustus 2021 mahasiswa program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan semester 8 sudah bisa memulai kegiatan tersebut. Kegiatan PPL ini dilakukan sebagai salah satu syarat kelulusan untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan PPL ini sudah dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan domisili tempat tinggal mereka, dimana dalam masing-masing kelompok itu diberikan 1 dosen pembimbing. 

Dosen pembimbing bertugas untuk memberikan arahan kepada mahasiswa selama mengikuti kegiatan PPL ini, mulai dari pengantaran mahasiswa ke tempat PPL, monitoring kegiatan mahasiswa selama di sekolah, penilaian, hingga pada kegiatan akhir yaitu penjemputan mahasiswa dari tempat pelaksanaan PPL. 

Kelompok PPL mahasiswa PPKn Universitas Pamulang yang dibimbing oleh Bapak Suanto S.Pd., M.H. telah melakukan kegiatan pengantaran pada hari Jum’at (13/8). Pada kegiatan pengantaran mahasiswa tersebut langsung dilakukan serah terima kepada kepala sekolah SMK Letris Indonesia 1 yaitu Bapak Abdul Haris S.Pd. Setelah itu kegiatan mahasiswa selama 3 bulan kedepan, atau tepatnya yang akan berakhir pada tanggal 9 November 2021 langsung diserahkan kepada ketua bidang kurikulum di SMK Letris Indonesia 1 untuk kemudian diarahkan ke guru pamong. 

Penulis / Foto : Mifta Aulia

Publisher : Yulita Pujilestari.,MH