Praktek Pengalaman Lapangan  (PPL) Mahasiswa Universitas Pamulang di SMA Islam ASSA’ADAH Setu Kota Tangerang Selatan

Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan merupakan salah satu prasyarat untuk standar kelulusan yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa/mahasiswi Prodi PPKn FKIP UNPAM.

            Pada Program Pengalaman Lapangan tahun 2021 kali ini Prodi PPKn membentuk kelompok-kelompok kecil kepada mahasiswa/mahasiswinya untuk melaksanakan praktek pengalaman lapangan. Kelompok yang diberikan tugas untuk melaksanakan PPL di SMA ISLAM ASSA’ADAH yang beralamatkan di  Jl. Raya Puspitek Komplek Puri Serpong I Blok C, SETU, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten yang terdiri dari 1 dosen pembimbing yakni Pa Herdi Wisman Jaya, S.Pd, M.H,CT.,C.Ht. Dan 4 mahasiswa/mahasiswi yang terdiri dari Apriyan Sukma sebagai ketua kelompok, Kurnia Maulidillah, Sarifah Alawiyah, dan Sadiyah.

            Dikarenakan pentingnya Praktek Pengalaman Lapangan harus tetap dilaksanakan walaupun di saat masa pandemi virus covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat beraktifitas, dan menjaga jarak).

            Kedatangan rombongan mahasiswa peserta PPL dan dosen pembimbing disambut baik oleh kepala sekolah dan segenap tenaga pengajar Yayasan Assa’adah. Pada pertemuan kegiatan pelepasan mahasiswa UNPAM di SMA Islam Assa’adah turut hadir Kepala Sekolah bapak H. Bayu Ahmad, S.Mn, M.M dan Guru Pamong bapak  Widiarto, S.Pd.

            Dalam pertemuan ini bapak Herdi Wisman Jaya, S.Pd, M.H.,CT.,C.Ht. menyampaikan perihal permohonan izin mahasiswa UNPAM untuk menyelenggarakan praktek pengalaman lapanagan kepada pihak SMA Islam Assa’adah. Praktek pengalaman lapangan kali ini dilaksanakan selama 3 bulan lamanya, terhitung mulai tanggal 03 Februari 2021 hinggal 27 April 2021. Tak lupa Pa Herdi Wisman Jaya, selaku dosen pembimbing menyampaikan terimakasih atas telah diterimanya mahasiswa UNPAM untuk melaksanakan kegiatan praktek pengalaman lapangan (PPL) SMA Islam Assa’adah.

            Kemudian Kepala Sekolah yakni bapak H. Bayu Ahmad, S.Mn, MM., dan Guru Pamong bapak Widiarto, S.Pd. menyampaikan sambutan dengan pesan “mahasiswa/mahasiswi ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya serta Sebelum melakukan kegiatan PPL mahasiswa/mahasiswi disarankan atau sebaiknya untuk silaturahmi terlebih dahulu kepada Ketua Yayasan Assa’adah yaitu Abah KH. Ahmad Ghozali

            Selain itu, ketika mahasiswa/mahasiswi UNPAM sudah dilepas kepada pihak SMA Islam Assa’adah, maka Dosen UNPAM khususnya dosen pembimbing akan melakukan kontroling dan penilaian di akhir bersama Guru Pamong. Selanjutkan para peserta PPL akan mengikuti segenap peraturan dan tata tertib sekolah guna menjaga nama baik Universitas Pamulang khususnya Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Penulis : Apriyan Sukma

Photo : Herdi Wisman Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *