Minggu, 28 April 2019 telah dilaksanakan tournament PKn Futsal CUP 2019 dengan tema “Spirit of Millenials” bertempat di Vero Futsal 2. Tournament ini merupakan rangkaian kegiatan dari salah satu program kerja HIMA PPKn dalam bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) dengan jumlah peserta 12 tim, setiap tim berjumlah 10 pemain ditambah 2 Official dari masing- masing reguler A, Reguler B, dan Reguler C program studi PPKn, dilaksanakan oleh panitia dari Himpunan Mahasiswa PPKn yang berjumlah 33 orang.

Acara ceremonial dimulai pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan oleh bapak Herdi Wisman Jaya S.Pd, M.H,CT selaku dosen pembina HIMA PPKn periode 2018- 2019, beliau juga berpesan kepada para pemain diharapkan “ Untuk menjunjung tinggi Sportifitas, menjalin kekeluargaan antar mahasiswa Prodi PPKn dan tournament futsal ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa “, acara dibuka dengan menggunakan simbiolis memasukan bola kedalam gawang yang dilakukan oleh Bapak Herdi yg mewakili Kaprodi Drs.Alinurdin.M.Pd yg berhalangan hadir.

Pelaksanaan dari 12 tim tersebut dibagi menjadi 3 grup yaitu Grup A, Grup B, dan Grup C, untuk setiap grup diambil 1 tim pemenang dari masing- masing grup serta 1 tim terbaik dari ke-3 grup yang akan masuk kedalam Semi Final dan Final sendiri diambil dari 2 tim terbaik yang lolos dari Semi Final. Serta tim yang terpilih yang akan melangkah kebabak Semi Final adalah Megalodon FC, untuk tim yang melaju kebabak Semi Final adalah Iya-Iya FC melawan Peka.n FC dan SRC FC melawan Megalodon FC.

Adapun hasil tim pemenang lomba “ PKn Futsal CUP 2019 “ yaitu Juara 1 dari tim Peka.n FC mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 750.000.-, untuk Juara 2 dari tim SRC FC mendapatkan hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000.-, sedangkan untuk seluruh peserta yang mengikuti perlombaan akan mendapatkan E-sertifikat. Untuk pemberian hadiah Juara 1 diberikan oleh bapak Herdi untuk Juara 2 diberikan oleh bapak Abi Robian S.Pd, MH, dan acara tournament ini diselesaikan pada pukul 16.00 WIB.

Dengan demikian diadakannya tournament futsal ini diharapkan para Mahasiswa dapat meningkatkan silaturahmi lebih baik lagi dan menciptakan mahasiswa dengan kekeluargaan yang harmonis.

Penulis dan Foto: Mega dan Bid. Kominfo HIMA PPKn

One thought on “PKn Futsal CUP 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *