SOSIALISASI KESADARAN POLITIK BAGI MASYARAKAT DI DESA KURIPAN CISEENG BOGOR

Dalam rangka meningkatkan kesadaran  politik  masyarakat desa Kuripan Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor kami tim Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Pamulang, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi/penyuluhan kesadaran politik kepada masyarakat.

Maksud kegiatan adalah untuk menarik antusias warga terhadap pengetahuan dan pemahaman politik,

Tujuan kegiatan adalah memberikan pengetahuan, pemahaman serta meningkatkan kesadaran politik  masyarakat sehingga tercipta masyarakat berhati nurani, berbudaya dan cerdas dalam menggunakan hak pilihnya sebagai warganegara.

Kegiatan acara PKM ini berlangsung selama 3 hari 28 sd 30 September 2021 dan acara dimulai pukul 09.00 dibuka oleh ketua tim PKM, ibu Yulita Pujilestari,MH, selanjutnya sambutan di sampaikan oleh kepala desa, ibu Siti Aswat Narulita. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa menggunakan hak pilih dalam berpolitik merupakan hak dari seluruh masyarakat, oleh karena itu, beliau mengajak seluruh peserta untuk menggunakan hak pilih ini sebaik baiknya, sebab dengan ikut dalam partisipasi dalam politik masyarakat, maka kemajuan pembangunan daerah selama lima tahun kedepan akan menjadi tanggung jawab calon yang terpilih.

PKM Dosen yang terlibat yaitu Yulita Pujilestari, MH sebagai Ketua PKM, dan anggota Eti Hayati, M.Pd serta Dr. Sugiyanto,S.Ip, Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh anggota PKK dan kader kader posyandu se desa Kuripan Kecamatan Ciseeng, jadi walaupun mereka disibukan oleh berbagai kegiatan sehari-hari, plus tugas tambahan mengurus PKK dan posyandu, namun tidak mengesampingkan hak mereka untuk ikut menyuarakan aspirasinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, dan berakhir pukul 12.00.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, dan berakhir pukul 12.00.

Penulis dan dokumentasi: Amelia Haryanti

Publisher : Yulita Pujilestari