Bertepatan dihari ke-14 puasa ramadhan 1440H, Minggu 19 Mei 2019. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaran telah melaksanakan program kerja bidang PMSK yaitu Pesantren Kilat, Buka Bersama, dan Santunan Anak Yatim yang diadakan di Universitas Pamulang Witana Harja dengan tema “Merajut Asa di Bulan Yang Mulia”. Dihadiri oleh 79 anak yatim yang berasal dari lingkungan sekitar kampus dengan bekerja sama dengan RT setempat.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Rosadi, ada pula beberapa sambutan yang dibuka oleh Crisda Saida sebagai Ketua Pelaksana, sambutan kedua diberikan kepada Kaprodi PPKn Bapak Drs. Alinurdin, M.Pd dalam sambutannya “ beliau sangat berterima kasih sekali kepada para donatur yang telah berperan penting dalam berlangsungnya acara ini “, Siapa yang menyangka bahwa terkumpulnya uang donatur tersebut sebesar Rp. 32.542.000. Sambutan yang terakhir diberikan oleh Dekan FKIP Dr. H. E. Nurzaman, AM.MM.MSi, beliau menyampaikan “ Untuk selalu mencintai anak yatim karena dengan begitu semoga kita mendapatkan ridho Allah SWT dan jangan berhenti untuk berikhitar berbagi kepada mereka dan teruslah membantu mereka “ Selain Pembina Bapak Herdi Wisman Jaya SP.d.MH.CT dan Pak Abi Robian, S.Pd.,MH acara juga di hadiri dosen-dosen lainya.

Usai sambutan berlangsung para hadirin menikmati penampilan dari Pizzicato Acapella yang melatunkan beberapa sholawat, lagu-lagu bertemakan islami dan tidak lupa juga memberikan motivasi kepada Anak Yatim agar meraka yakin bahwa tuhan akan mengkabulkan cita-cita bagi orang yang bersungguh-sungguh, sambil menunggu Adzan Magrib usai hiburan dari Pizzicato acara dilanjut dengan kultum yang bertemakan “ Iman dan Takwa “. Adzan Magrib berkumandang para dosen, panitia dan anak yatim menyantap takjil dan dilanjutkan shalat magrib berjamaah. Setelah shalat magrib berjamaah makan berat pun dibagikan oleh para panitia, sampailah kita diinti acara yaitu Santunan Anak yatim yang diberikan oleh semua dosen yang hadir serta panitia acara tersebut.

Adapun rasa syukur yang dirasakan Ketua Umum yaitu Kang Achmad Habibulloh ucapan “ Alhamdulillah rasa syukur yang tiada tara terpanjatkan kepada Allah SWT yang Maha Esa atas nikmat dan kehenda-Nya, acara Pesantren Kilat, Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim. Kami segenap panitia mengucapkan banyak terimka kasih kepada seluruh donatur yang sudah mendonasikan hartanya, Alhamdulillah harta bapak atau ibu dan rekan-rekan donatur sudah kami salurkan kepada Anak Yatim, Dengan demikian diadakannya Pesantren Kilat, Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim ini diharapkan sesama Umat Islam dapat meningkatkan Sedekahnya tidak hanya dibulan suci ramadhan ini bahkan diluar bulan suci ramdhan pun dapat bersedekah melalui apapun dan terus menjaga silaturahmi sebagai umat Muslimin/Muslimah.

Penulis dan Foto: Mega dan Bid. Kominfo HIMA PPKn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *