PENYULUHAN ANTI BULLYING DAN MENERAPKAN SIKAP SALING MENGHARGAI ANTAR SESAMA

Sebagai mahasiswa bukan hanya melakukan kewajiban secara formal mendapatan pengajaran, namun perlu juga menerapkan kegiatan sosial agar dapat mengaplikasikan dikehidupan nyata.

Pengabdian kepada masyarakat adalah rangkaian kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Pada Umumnya program ini dirancang untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Sabtu, 16 Oktober 2021 Acara Pengabdian kepada masyarakat telah dilakukan oleh mahasiswa PPL dimana ketua nya Siti Anisah, beranggotakan Supriyadi, dan Nilam. Penyuluhan ini di tujukan untuk siswa kelas XII SMK Kesehatan Letris Indonesia 2 yang berlokasi di jalan siliwangi no. 55 Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Penyuluhan ini diharapkan dapat menjadikan generasi – generasi bangsa yang memiliki akhlak dan perilaku yang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di indonesia, mencerminkan pada Pancasila, berbudi pekerti yang luhur, dan menghargai antar sesama manusia. hal ini tentunya dibangun dengan dasar ilmu yang luas, pola pikir yang lurus, tindakan yang baik, serta komitmen untuk memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa.

Acara PKM dimulai oleh Mc Nilam dan dilanjutkan dari sambutan Ibu Juriah, S.Pd mewakili pihak sekolah dan dilanjutkan oleh Ibu Yulita Pujilestari, MH dari pihak prodi PPKn Unpam. Kemudian dilanjutkan penyuluhan oleh mahasiswa supriyadi.

Penulis / Foto : Yulita Pujilestari, MH