PENANDATANGANAN MOU DAN MOA ANTARA UNIVERSITAS PAMULANG DAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

Universitas yang besar maka besar dan luas pula kerjasamanya dengan berbagai lembaga pemerintah maupun non pemerintah karena bidang kerjasama juga merupakan salah satu aspek pengembangan sebuah lembaga. Begitupun dengan Lembaga Universitas Pamulang selalu mengepakkan sayapnya dibidang kerjasama dengan Universitas lainnya. Pada hari senin tanggal  4 Oktober 2021 tepatnya pukul 10.00 dimulai kegiatan penandatanganan MOU dan MOA antara Universitas Pamulang dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak Universitas Pamulang yakni Rektor Universitas Pamulang, Wakil Rektor 4 bidang kerjasama Universitas Pamulang, Dekan FKIP beserta Kaprodi Pendidikan Ekonomi dan Sesprodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta dihadiri oleh tim FKIP Universitas Pamulang. Untuk pihak Universitas Muhammadiyah Purwokerto dihadiri Rektor, Wakil Rektor 1, Dekan FKIP dan Kaprodi PPKn.

Kegiatan diawali dengan sambutan para Rektor dari masing-masing Universitas. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pamulang menyampaikan bahwa harapan dari adanya kerjasama ini untuk memperluas hubungan kerjasama masing-masing universitas selain itu juga semoga kedepannya terjalin hubungan kerjasama yang baik dibidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan selanjutnya penandatanganan naskah MOU dan MOA antara Universitas Pamulang dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Setelah penandatanganan naskah kerjasama maka dilanjutkan dengan dialog antara Dekan FKIP  dan Kaprodi dari masing-masing universitas. Dalam dialog tersebut dekan FKIP universitas Pamulang menyampaikan bahwa kerjasama bisa dimulai dari misalnya pembuatan modul bersama untuk mata kuliah yang sama dari masing-masing fakultas, mengadakan penelitian bersama, pengabdian kepada masyarakat karena prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan memiliki desa binaan, serta saling mengisi jurnal penelitian maupun PKM.

Semua perencanaan yang disampaikan dekan FKIP disambut baik oleh FKIP dan Kaprodi Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan harapannya semoga semua perencanaan bisa terlaksana dengan baik karena saat ini yang sudah berjalan yaitu di bidang pendidikan yakni pertukaran mahasiswa antar kampus.

Penulis : Sulastri, S.Pd.,MH

Publisher : Yulita Pujilestari,MH