Penandatanganan Kerjasama Prodi PPKn Universitas Pamulang dengan Desa Kuripan Menjadi Desa Mitra

Bogor, 19 November 2020 Bertempat di balai pertemuan kantor Desa Kuripan Kecamatan  Ciseeng Kabupaten Bogor, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang dan Kepala Desa Kuripan melakukan penandatanganan kerjasama untuk membentuk desa mitra. Penandatangan ini dilakukan oleh Dekan FKIP yaitu  Drs. H. Alinurdin, M.Pd sedangkan untuk Desa Kuripan oleh Ibu Siti Aswat Narulita selaku kepala Desa Kuripan.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akses, mutu dan relevansi pelaksanaan tugas Tri Dharma PT. Selain itu kerjasama ini juga untuk meningkatkab efektifitas, efisiensi dan inovasi serta mutu pelaksanaan program pembangunan desa dan pengembangan potensi sumberdaya Desa Kuripan.

Adapun implementasi dari tujuan tersebut akan dituangkan dalam 6 program yang akan di kembangkan di desa tersebut. Keenam program tersebut terdiri atas :

1. Bidang Pendidikan seni dan budaya

2. Bidang kesehatan dan lingkungan hidup

3. Bidang hukum dan pemerintahan

4. Bidang teknologi, informasi dan komunikasi

5. Bidang ekonomi lokal dan kewirausahaan

6. Bidang olahraga dan kepemudaan

Tiap bidang memiliki capaian dan sasaran masing-masing, dimana kesemuanya dalam rangka mewujudkan peningkatan taraf hidup masyarakat kuripan melalui berbagai program kegiatan, hal ini sesuai dengan motto desa kuripan yaitu cerdas, sehat dan maju.

Penulis dan foto : Nurdiyana, S.Pd.,M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *