DOSEN PRODI PPKN MENGIKUTI RAPAT PEMBINAAN DOSEN DARI LEMBAGA UNIVERSITAS PAMULANG”

Jum’at 19 februari 2021 lembaga Universitas Pamulang melakukan kegiatan rapat Pembinaan dosen, yang mana kegiatan ini diikuti oleh beberapa prodi diantaranya prodi PPKn, Pendidikn Ekonomi Prodi Hukum, dan Prodi Teknik. Salah satu unsur penting dalam sistem pendidikan tinggi adalah kualitas dosen yang dimiliki oleh sebuah lembaga. Peran dosen sangat penting untuk mencapaii tujuan pendidikan nasional. Oleh karenanya Universitas Pamulang merasa sangat perlu untuk terus meningkatkan kualitas dosen yang dimiliki dengan cara mengadakan pembinaan setiap memasuki semester baru. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 wib dosen prodi PPKn mengikuti kegiatan ini setelah sebelumnya mengikuti kegiatan rapat internal Prodi. Kegiatan ini dipandu oleh Mc yang sudah tidak asing lagi yaitu ibu Eka Margianti dan dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Bpk. Dr. Hc. H. Darssono dalam sambutannya beliau menyampaikan terkait pembangunan Universitas Pamulang di Seang, Perpustakaan Digital yang nantinya dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa yang membutuhkan referensi untuk melakukan penelitian ataupun menyelesaikan tugas tugas lainnya. Pada akhir kata sambutannya beliau mengajak eluruh civitas akademika universitas pamulang untuk terus beremangat dan bersinergi dalam mencerdaskan anak bangsa dan untuk mendapatkan keberkahan dari Tuhan YME.


Dosen Prodi PPKn Bersama Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Dekan FKIP

Acara selanjutnya pun dilanjutkan dengan sambutan dari wakil rektor I,2.3. dan 4 yang masing masing wakil rektor menyampaikan program kerjanya. Pada kesempatan ini wakil rektor 3 menyampaikan program kerjanya terkait prestasi mahasiswa, beliau mengusung tema prestasi mahasiswa melalui diskusi beliau berharap dengan adanya diskusi bersama sama antar seluruh civitas akademika di setiap prodi dapat menggali potensi yang ada pada diri mahasiswa sehingga mahasiswa universitas pamulang bisa berprestasi baik di bidang lokal, nasional bahkan internasional.

Kegiatan selanjutnya yaitu laporan dari bidang Lembaga Penjaminan Mutu terkait kinerja seluruh prodi yang ada di Univesitas Pamulang, LPM menyampaikan ketercapaian masing -masing bidang yang ada pada Program Studi baik itu bidang Pendidikan, kerjasama, penelitian, dan pengabdian. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Program Studi terbaik, Level 1 terbaik serta level 2 terbaik. Dan pada tahun ini Pedikat Program Studi terbaik dimenangkan oleh Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang sebelumnya dipegang oleh Program D3 Akutansi. Tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi prodi PPKn karena tidak hanya menjadi program studi terbaik tetapi dosen level 1 terbaiknya pun berasal dari prodi PPKn yaitu dimenangkan oleh Ibu Nurdiyana, S.Pd., M.H. dan level 2 nya dimenangkan oleh Ibu Safa dari Prodi pendidikan Ekonomi. Semoga dengan mendapatkan predikat terbaik dapat memotivasi dosen prodi PPKn untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat mempertahankannya untuk ke depannya.
Penulis / Foto : Setiawati, S.Pd.,MH

Editor : Yulita Pujilestari.,MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *