pelatihan-lkps

Memenuhi Undangan Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pamulang No.125/LPM-UNPAM/VII/2019 yang terkait dengan kebijakan BAN-PT yang telah menerapkan Instrument Akreditasi Program Studi (IAPS) maka semua Program Studi yang ada di Lingkungan Universitas Pamulang dan STMIK Eresha wajib untuk mengetahui mengenai Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri Program Studi (LED PS) guna mempersiapkan diri dalam kepentingan akreditasi tahun 2020 mendatang.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa, 30 Juli 2019, di buka Oleh Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat,M.M. tepat pada pk. 09.00 selain membuka Rektor juga mengingatkan untuk dapat mengikuti acara pelatihan sampai selesai guna memperoleh apa yang di inginkan dari pelatihan hari ini, Kemudian di lanjutkan Pengarahan oleh Ketua yayasan Sasmita Jaya Group Dr.(HC), Drs. H. Darsono yang menyampaikan selain memenuhi SDM, Sapras dan kebutuhan lainya Yayasan juga terus mengembangkan semua potensi yang ada serta berupaya dapat memenuhi semua tuntutan birokrasi yang selalu berkembang dengan pesat mengikuti perkembangan zaman, maka selain tantangan pelatihan ini juga dapat menyamakan persepsi mengenai LKPS dan LED PS.

Kemudian di lanjutkan materi Teoritis dan Aplikasi Pengisian LKPS dan LED PS oleh nara sumber dari Universitas Negeri Yogyakarta yaitu, ¬Prof.Dr. Sugiyono, M.Pd beliau memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan Akreditasi Perguruan Tinggi = APT 3.0 dan Akreditasi Program Studi = APS 4.0 , kemudian materi di lanjutkan oleh Dr.Eng. Agus Setiawan, M.Si dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung yang mengulas tentang Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0.

Acara yang dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Ketua STMIK Eresha, Para Dekan lintas Fakultas, Para Ketua Lembaga, Para Kaprodi dan Para Dosen Perwakilan dari 17 Program Studi yang berjumlah 180 Dosen dari Semua Program Studi yang ada di lingkungan Universitas Pamulang maupun dari Sekolah Tinggi Menajemen Ilmu Komputer ERESHA yang merupakan di bawah naungan Yayasan Sasmita Jaya Group.

Tidak ketinggalan dosen-dosen dari Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di bawah bimbingan kaprodi PPKn bapak Drs. H.Alinurdin,M.Pd yang ikut dalam acara yang antusias mengikuti dari pagi hingga sore hari Pk. 16.00 di antaranya Ibu Amelia Haryanti,M.H, Ibu Ichwani Siti Utami, S.Pd.,MH, Ibu Yulita Pujilestari,M.H, Ibu Eti Hayati, M.Pd, Ibu Nurdiyana,S.Pd.,MH, Bapak Abi Robian, S.Pd.,MH, bapak Suanto, S.Pd.,MH, Bapak Herdi Wisman Jaya, S.Pd.,MH dan Bapak M.Khoiri,M.Pd.

Selain pemaparan materi mengenai Pengisian LKPS dan LED PS juga di isi dengan tanya jawab dari para peserta pelatihan dan beberapa pertanyaan dari para ketua prodi dan ketua lembaga yang ada di lingkungan Universitas Pamulang. Sebelum acara di tutup ada beberapa pengarahan dari Ketua LPM Unpam Dr.M. Wildan,MA yang membagikan semua materi dapat di ambil dan di buka si situs resmi lpm.unpam.ac.id kemudian acara di tutup langsung oleh Rektor tepat pk. 16.00. Semoga Bermanfaat.

Penulis dan foto:
Herdi Wisman Jaya, S.Pd, M.H, CT
Drs. H. Alinurdin, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *