kepemimpinan-futuristik

Universitas Pamulang kembali menyelenggarakan diklat Pelatihan Calon Kepemimpinan Futuristik 2 yang berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu, Tanggal, 19-20 Juli 2019, yang bertempat di kampus 4 ( Viktor ) Universitas Pamulang tepatnya di gedung B lantai 8. Acara di buka langsung hari Jumat pukul 09.00 WIB oleh Ketua yayasan Sasmita Jaya Group yang di hadiri oleh Rektor, Jajaran Struktural Universitas Pamulang, Ketua lembaga-lembaga yang ada di Universitas Pamulang dan dosen-dosen muda yang di utus langsung dari semua Fakultas dan Program Studi yang ada di Lingkungan Universitas Pamulang, dari Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di kirim untuk mengikuti dua orang dosen yaitu bapak Herdi Wisman Jaya, S.Pd.,MH,CT dan Ibu Yulita Pujilestari, SH.,MH.

Acara Pelatihan calon Kepemimpinan Futuristik 2 ini menindaklanjuti acara yang sama yang di lakukan pada bulan Mei lalu di tempat dan lokasi yang sama, acara ini di selenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu ( LPM ) Universitas Pamulang yang di pimpin oleh Dr.Muhamad Wildan, MA yang menyatakan acara diklat ini atas prakarsa ketua yayasan Sasmita Jaya Group Dr.( HC ).Drs.H.Darsono yang juga pemateri di hari ke-dua yang menyampaikan pendidikan merupakan roh dari perubahan, menurut beliau kalau ingin menguasai dunia kuasai dulu ilmu pengetahuan dan kalau ingin selamat dunia akherat maka kuasai dulu ilmu pengetahuan.

Rektor Universitas Pamulang Dr.H.Dayat Hidayat.,M.M yang juga pemateri menyampaikan Visi dan Misi lembaga di lanjutkan pemateri berikutnya oleh Dr.H.E. Nurzaman, AM.,MM.,M.Si yang memberikan banyak nilai karakter sebagai pemimpin masa depan beliau menyampaik kehilangan kekayaan tidal ada yang hilang, kehilangan kesehatan sebagian hidup hilang tapi kehilangan karakter hilang sudah semuannya, pemateri lain Dr. H. Subarto, M.Pd juga menyampaikan mengenai motivasi kepemimpinan futuristik harus di mulai dari diri sendiri untuk berubah dan baru mengubah dan mengajak orang lain.

Hari kedua di isi oleh Kepala Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI ) Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS., M.Pd yang menyampaikan Kepemimpinan futuristik sangat penting akan tetapi di ikuti pula oleh kurikulum yang baik agar Input Proses Output serta Outcome benar-benar dapat beriringan dengan baik yang di dukung oleh dosen-dosen yang memiliki kompetensi dan keahlian sesuai bidangnya dan dapat bergerak memenuhi semua kebutuhan DUDI masa kini dan dapat menjawab perubahan zaman yang semakin cepat dengan memenuhi pula harapan dan semua birokrasi pemerintah serta dosen masa depan dan pemimpin futuristik harus mengasah ilmu pengetahuan dengan terus mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi yang konsisten dan terus di tingkatkan.

Acara diklat ditutup oleh Rektor yang di hadiri Ketua Yayasan SJG serta Ketua LPM dan TIM, hari Sabtu pukul16.00 dengan mengajak keliling semua peserta melihat tahap pembangunan Perpustakaan Digital, Tempat Uji Kompetensi ( TUK ), Tempat Lembaga Sertifikasi Profesi ( LSP ) dll. Acara diklat sangat menginspirasi kami dosen-dosen Universitas Pamulag dan selamat bertemu pada diklat selanjutnya.

Penulis dan foto : Herdi Wisman Jaya, S.Pd., MH., CT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *