seminar-nasional

Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang, telah menyelenggarakan seminar nasional bertema Kewargaan Digital di Era Milenial pada Sabtu, 30 Juni 2018, mulai pukul 07.00-12.00 WIB, di Auditorium Universitas Pamulang.

Seminar nasional yang menghadirkan 3 pembicara; 1) Dr. Muhammad Budi Setiawan, M.Eng selaku pakar teknologi; 2) Dr. E. Nurzaman AM, MM, M.Si selaku Sesditjen GTK Kemdikbud; dan 3) Dr. Drs. Subarto, M.Pd selaku Wakil Rektor II Univesitas Pamulang, membahas tentang bagaimana menjadi warga digital yang baik di era milenial dari sudut pandang teknologi, pendidikan, dan ilmu kewarganegaraan.

“Sebagai calon guru harus dapat menggunakan perangkat digital untuk mencari informasi terbaru terkait materi yang diajarkan,” ungkap Bapak Subarto. “Teknologi digital perlu dikuasai, dipahami manfaatnya, dan dipergunakan secara bijak oleh para guru milenial,” sambung Bapak Nurzaman. “Dalam menggunakan teknologi, pengguna perlu menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi,” tutur Bapak Budi.

Seminar ini dihadiri diikuti oleh 745 mahasiswa Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang, 386 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatikan dan Komputer (STMIK) Eresha, 15 mahasiswa dari prodi lainnya, dan 5 guru. Total peserta seminar ini sejumlah 1.151 peserta.

Materi seminar ini dapat diunduh di laman: www.ppkn.unpam.ac.id/seminar

Penulis: Imam Fitri Rahmadi, S.Pd.I, M.Pd
Foto: Tajudin, SH, MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *