MADING

Seakan Mati Suri di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung cukup lama ini memang sangat memiliki dampak yang signifikan di seluruh sektor kehidupan tak terkecuali dalam sektor Pendidikan yang mana selama pandemi ini berlangsung kegiatan belajar mengajar dilaksanakan melalui pembelajaran jarak jauh baik yang dilaksanakan secara luring maupun daring. Terbatasnya aktivitas di dunia Pendidikan tersebut seakan menjadikan kegiatan rutinan di sekolah menjadi mati suri tak terkecuali dengan majalah dinding atau yang lebih dikenal dengan “Mading”.

Sebagai mana kita ketahui bahwa mading merupakan sarana untuk menyampaikan informasi serta komunikasi yang di tempelkan di dinding, pada umumnya informasi yang tertera dalam mading ini adalah informasi penting mengenai kegiatan disekolah. Tak jarang mading ini juga dijadikan sebagai sarana untuk menampilkan bentuk kreativitas para pelajar.

Namun di tengah situasi pandemi ini harus di akui bahwa memang mading bukanlah menjadi hal yang di perioritaskan dalam dunia Pendidikan, yang akhirnya di tengah situasi pendemi ini pun banyak maing yang menjadi terbengkalai dan tidak terurus, bahkan informasi yang ada di dalamnya pun sudah lapuk sehingga informasi yang ada di dalamnya menjadi informasi yang seakan tak bermakna.

Tetapi tidak semuanya nasib mading terbengkalai dan tidak terurus seperti itu, buktinya tepat di hari kamis yang lalu tepatnya pada tanggal 12 Agustus 2021, Himpunan Mahasiswa PPKn Universitas Pamulang di bawah koordinator bidang Media Kominfo melakukan peremajaan Majalah dinding yang memang program tersebut merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan oleh HIMA PPKn, walaupun di tengah pandemi yang masih berlangsung ini tak ayal menyurutkan semanagat para anggota HIMA PPKn untuk tetap menunjukkan eksistensinya dalam mengelola Mading tersebut, terlebih Mading kali ini di dekorasi dengan edisi khusus yakni edisi untuk menyambut HUT-RI yang ke 76. Selain itu, HIMA PPKn juga menyisipkan informasi mengenai kegiatan yang akan segera dilaksanakan yakni GEBYAR PKn 2021 yang merupakan kegiatan rutin tahunan.

Penulis . Foto : Shella Rachmawaty / HIMA PPKn

Publisher : Yulita Pujilestari,MH