Halal Bihalal Keluarga Besar Prodi PPKn FKIP-UNPAM

Pada hari jumat, 21 Mei 2021 pada pukul 19.30-21.00 WIB telah dilaksanakan acara Halal Bihalal Keluarga Besar Prodi PPKn FKIP-UNPAM dengan tema “Kuatkan Tali Silaturahmi Di Masa Pandemi Covid-19” bersama Warek 3 Bapak Dr. M. Wildan SS, MA. Halal bihalal yang dilaksanakan secara virtual dan bertempat dirumah masing-masing ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi agar tetap terjalin antar sesama di masa pandemi yang masih melanda Indonesia sekarang ini. Acara ini dihadiri oleh Dekan FKIP sekaligus ketua Program Studi PPKn yaitu Bapak Drs. H. Alinurdin M.Pd. , Sekretaris Prodi yaitu Ibu Ichwani Siti Utami, S.Pd., MH. Koordinator Kemahasiswaan Prodi PPKn yaitu Bapak Herdi Wisman Jaya serta Para dosen, alumni, dan mahasiswa Prodi PPKn sebanyak 181 orang.

Acara ini dibuka oleh Defi Fiolisa selaku MC lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh saudari Dama Yanti mahasiswa semester 2 prodi PPKn dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. R. Abdurrahman, MA. Setelah itu, dilanjutkan dengan laporan Sekprodi yang disampaikan oleh Ibu Ichwani Siti Utami, S.Pd,.MH.

Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan, untuk sambutan yang pertama disampaikan oleh Bapak Drs. Alinurdin., M.Pd yang didalamnya membahas tentang persiapan serta kiat-kiat untuk menaikkan akreditasi Prodi PPKn dengan cara bekerja sama secara internasional dengan beberapa negara dalam hal pendidikan serta menggencarkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dibawah pembinaan kemahasiswaan serta meminta kerja sama, doa, dan dukungan penuh dari semua pihak. Untuk sambutan yang kedua yaitu dari Bapak Dr. M. Wildan SS, MA selaku Warek 3 yaitu tentang Makna Silaturahmi dimana didalamnya membahas tentang keutamaan merajut silaturahmi terutama dimasa pandemi seperti sekarang ini dimana tidak mudik merupakan bentuk/ wujud kasih sayang yang dapat kita tunjukkan kepada orang tua kita di kampung halaman dimana kita dapat meminimalisir penularan Covid-19 kepada orang yang lebih tua. Selain itu, esensi dari silaturahmi itu dapat melapangkan rezeki dan sebagai bentuk dari ketakwaan sosial kita. Karena sebagai manusia kita tidak boleh jika hanya bersilaturahmi secara vertikal akan tetapi juga harus diimbangi dengan silaturahmi secara horizontal.

Setelah acara sambutan-sambutan selesai lalu acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan dosen, alumni, serta seluruh rekan-rekan mahasiswa Prodi PPKn dan acarapun berakhir dan ditutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama. Keberlangsungan acara ini diselenggarakan oleh Prodi PPKn yang di koordinatori oleh Ibu Yulita Pujilestari.,MH dan Tim Inti Hima Yaitu Ketua Hima Deni, serta anggota Hima yaitu Rizki Yunas, Defi Filiosa, Damayanti

Penulis  : Defi Fiolisa (Mahasiswa Semester 3)

Foto dan Publisher : Yulita Pujilestari.,MH