pkm-ibu-ichwani

Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang, kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada Sabtu-Senin, 11-13 November 2017 di Yayasan Kesejahteraan Umat Al-Aulia, Sawangan Depok.

Tema pada PKM kali ini adalah “Memperkenalkan Adat dan Budaya Nusantara (Penerapan dari Nilai-Nilai Pancasila). Ichwani Siti Utami, S.Pd, MH, selaku ketua PKM mengatakan bahwa pemberian materi pada kegiatan ini diambil contoh dari beberapa suku di Indonesia.

“PKM bertujuan agar peserta PKM dapat menghargai perbedaan yang terdapat di Indonesia meliputi suku, ras dan agama,” ungkap Ichwani.

Peserta PKM merupakan 35 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada dilingkungan Yayasan Kesejahteraan Umat Al-Aulia. PKM dilaksanakan dengan melibatkan 20 dosen, 30 mahasiswa, 2 staf, dan 2 alumni Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang.

Melalui PKM, selain memberikan materi, juga dimaksudkan untuk mendekatkan civitas kademika Universitas Pamulang kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah kampus, meliputi daerang Pamulang dan sekitarnya.

Para siswa dan siswi peserta PKM sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, terutama saat memainkan permainan tradisional daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *