pkm-pak-abi

Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada Senin-Rabu, 15-17 Januari 2018 di Yayasan Pondok Pesantren Al-Karimiyyah, Sawangan, Depok.

PKM mengangkat tema “Membangun Generasi Muda Smart melalui Pendidikan Karakter.” Ketua PKM, Abi Robian, S.Pd, MH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi yang cerdas dan unggul secara spiritual, intlektual, dan sosioal.

Peserta PKM sebanyak 65 siswa Madrasah Aliyah Yayasan Pondok Pesantren Al-Karimiyyah. PKM dilaksanakan dengan melibatkan 10 dosen dan 22 mahasiswa Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang.

Pendidikan karakter (character building) sedang gencar-gencarnya diupayakan oleh Pemerintah Indonesia, dan menjadi program nasional Presiden Joko Widodo, dalam rangka membenahi moral bangsa. PKM ini merupakan bagian dari upaya Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang untuk mendukung program pemerintah terkait pendidikan karakter di wilayah Pamulang dan sekitarnya.

One thought on “Kegiatan Pengabdian: Membangun Generasi Muda Smart

  1. Dengan semangat tinggi dan melaksanakan tridharma perguruan tinggi maka dapat mensinergikan antara pengetahuan yang di dapat di dalam kampus lalu di implementasikankanya di luar kampus terutama di sekolah-sekolah yang ada di lingkungan kampus… ayooo bapak ibu yang lain tingkatkan terus Tridharma Perguruan Tinggi baik Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat…Semanggatt pagi teruuuss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *