wisata-religi

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang menyelenggarakan kegiatan Wisata Religi pada Kamis, 12 April 2018.

Wisata religi diselenggarakan dengan mengunjungi Masjid Agung Sunda Kelapa, sebuah masjid yang dikembangkan secara profesional, mengacu pada pengelolaan masjid pada zaman Rasulullah SAW. Terdapat berbagai simbol penuh makna pada interior maupun eksterior masjid. Maka, masjid ini dipilih sebagai tempat wisata religi.

Kegiatan ini diikuti oleh segenap mahasiswa dengan didampingi oleh para dosen Prodi PPKn, terutama dosen pembina HIMA. Herdi Wisman Jaya, S.Pd, MH, selaku ketua pembina HIMA, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berwisata sekaligus belajar tentang sejarah Islam di Indonesia.

One thought on “Kegiatan HIMA: Wisata Religi Masjid Agung Sunda Kelapa

  1. harus lebih banyak di tingkatkan hal-hal semacam ini di dalam prodi PPKn karena dapat menggali nilai-nilai religius dan sejarah dari tempat yang telah di kunjungi serta,menambah wawasan mahasiswa dan menunjang nilai aktualisdasi mahasiswa di luar kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *