bukber-dan-santunan

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim pada Minggu, 27 Mei 2018.

Kegiatan diselenggarakan di Kampus Witanaharja Universitas Pamulang. Lebih dari 80 anak yatim hadir dalam kegiatan. Selain itu, kegiatan ini juga sangat didukung dan dihadiri oleh segenap dosen Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang.

“Kegiatan seperti ini sangat positif, terima kasih untuk HIMA yang telah menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada anak yatim,” tutur Ketua Prodi PPKn, Bapak Drs. H. Alinurdin, M.Pd.

Terdapat penampilan dari Pizzicapela yang menyanyikan lagu-lagu nasyid menghibur para anak yatim. Setelah dihibur, Bapak Aep Saifullah, S.Pd.I, M.Pd, memberikan ceramah sebelum berbuka yang berisi tentang bagaimana menjaga hati.

“Hati ini harus selalu dijaga, agar hidup kita terasa tenang. Jaga hati agar sehat, jangan sampai hati kita sakit. Jika hati sehat, insyaallah semua perilaku kita kan senantiasa sehat” ungkap Bapak Aep.

Kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun oleh HIMA PPKn FKIP Universitas Pamulang.

Penulis: Imam Fitri Rahmadi, S.Pd.I, M.Pd
Foto: HIMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *