GEBYAR PKn 2021

Penanaman 1000 Pohon “Hijau Alamku, Sehat Hidupku dan Sejuk Bumiku”

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan penanaman 1000 pohon yang dilakukan oleh Hima PPKn Universitas Pamulang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu 15 Agustus 2021. Kegiatan ini berlokasi di Babakan Kelapa Dua, Kecamatan Serpong Tangerang Selatan.

Kegiatan Penanaman 1000 pohon merupakan salah satu rangkaian acara Gebyar PKn 2021 yang telah resmi dibuka oleh Bapak Drs. H. Alinurdin., M.Pd selaku Ketua Program Studi PPKn, pada acara Opening Ceremony Gebyar PKn 2021, tanggal 14 Agustus 2021. Kegiatan tersebut bertujuan untuk Meningkatkan upaya konversi sumber daya genetik tanaman hutan, Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman. Acara ini didukung oleh BPDAS yang telah memberikan bibit tanaman berupa 8 jenis bibit pohon yaitu, trembesi,sengon, Ketapang Kencana, Ketapang Laut, Sirsak, Jambu Merah, Kelor dan tabebuya.Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Hima PPKn yaitu Bapak Herdi Wisman Jaya, S.Pd., MH., CT dan Bapak Saepudin Kartasasmita, M.Pd dan Bapak Marko selaku tokoh masyarakat serta delegasi HIMA-UKM Universitas Pamulang,  Dewan Pengawas Kinerja dan delegasi Mahasiswa Prodi PPKn.

Acara dimulaipada pukul 10.00 WIB oleh Luluk Nuraini (Anggota Hima PPKn) dan Fadila (Mahasiswa Prodi PPKn) selaku Pembawa acara, dan dilanjut dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Saudara Deni Saputra selaku Ketua Umum Hima PPKn, ia mengucapkan terimakasih kepada warga Babakan, Kelapa Dua yang telah mengizinkan kami untuk melaksanakan Penanaman 1000 pohon dan juga saya ucapkan terimakasih kepada Akang-Teteh DPK yang telah mendukung kami, acara ini adalah permulaan dan tidak terputus disini karena selanjutnya ada perawatan pohon yang hari ini telah di tanam.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Herdi Wisman Jaya, S.Pd., MH., CT selaku Pembina Hima PPKn sekaligus membuka kegiatan penanaman 1000 pohon, beliau mengucapkan terimakasih kepada rekan Hima  PPKn yang telah mengadakan acara penanaman 1000 pohon dan bapak Marko yang telah mengizinkan kami untuk melaksanakan acara ditempat ini dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim penanaman 1000 pohon ini resmi dibuka.

Sambutan yang ketiga disampaikan oleh Bapak Marko selaku tokoh masyarakat sekaligus pengelola tanah, beliau mengatakan bahwa Saya mengapresiasi kegiatan penanaman 1000 pohon ini dan saya selaku pengelola mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

Acara selanjutnya Penanaman pohon sebagai simbolis oleh para tamu undangan sekaligus diikuti oleh perwakilan delegasi dari HIMA-UKM Universitas Pamulang dan dilanjutkan dengan penanaman pohon yang dilakukan oleh Panitia dan peserta, proses penanaman pohon berjalan lancar dan sangat meriah. Acara Penanaman 1000 pohon ditutup dengan foto bersama.

Penulis / Foto : Nadia Kartika Putri

Publisher : Yulita Pujilestari,MH