FKIP Universitas Pamulang Menjalin Kemitraan dengan SMA Negeri 10

Kota Tangerang Selatan

Pada hari Senin, 15 November 2021 bertempat di Universitas Pamulang dilakukan penandatanganan kerjasama antara FKIP Universitas Pamulang dengan SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan. Pihak-pihak yang terlibat dalam penandatanganan antara lain :Drs. H. Alinurdin, M.Pd selaku Dekan FKIP Universitas Pamulang dan Drs. H. Enan Trivansyah Sastri, M.Si selaku Kepala SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan. Dalam penandatanganan ini juga dihadiri oleh Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Ekonomi), Ichwani Siti Utami,S.Pd.,MH (Sekretaris Prodi PPKn), dosen FKIP diwakili Yulita Pujilestari,M.H dan Nurdiyana, S.Pd.,M.H serta wakil kepala sekolah dan dewan guru dari SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dimana implementasi dari kerjasama ini nantinya akan diwujudkan melalui berbagai kegiatan yang memang menjadi kebutuhan bagi kedua belah pihak.

Kerjasama yang diawali dari pengajuan permohonan kerjasama oleh SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan, dimana Bapak Drs. H. Enan Trivansyah Sastri, M.Si  menyampaikan keinginan untuk menjalin hubungan kelembagaan dengan FKIP Unpam dalam rangka mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh pihak sekolah dalam rangka peningkatan kompetensi guru.

“Kami merasa sangat perlu untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Pamulang khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk dapat menjadi narasumber dari berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan komtensi guru untuk guru-guru kami di SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan” ujar H. Enan.

Bak gayung bersambut, Dekan sekaligus Kaprodi PPKn Bapak Drs. H. Alinurdin, M.Pd, sangat menyambut baik ajuan kerjasama oleh pihak SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan, karena melalui ikatan kerjasama ini, Universitas Pamulang (Unpam) khususnya FKIP dapat lebih mengepakkan sayapnya untuk dapat lebih dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat luas melalui berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami sangat senang dengan tawaran kerjasama yang diajukan oleh SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan, karena sesungguhnya kami sebagai Perguruan Tinggi ibarat sebuah lentera yang harus dapat menerangi bagi sekelilingnya, menerangi disini kami dapat memberi manfaat untuk masyarakat” ujar H. Alinurdin.

Adapun implementasi dari kerjasama ini, dalam waktu dekat akan diadakan workshop untuk peningkatan kompetensi guru yang akan melibatkan dosen-dosen FKIP Unpam untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan lain yang juga dicanangkan akan dilakukan dalam rangka implementasi kerjasama antara FKIP Unpam dengan SMA Negeri 10 Kota Tangerang Selatan adalah dalam pembuatan jurnal. Karena karya ilmiah yang dihasilkan oleh guru sangat besat manfaatnya untuk ajuan kenaikan pangkat dan golongan. Harapan dari kedua belah pihak dimana kerjasama ini akan terus terjalin untuk dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Penulis : Nurdiyana, S.Pd.,M.H.

Publisher : Yulita Pujilestari,MH