FESTIVAL INSPIRASI MAHASISWA

Acara yang di inisiasi oleh Bapeda Kota Tangerang Selatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2019,Maka Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan menggelar Festival Inspirasi yang bekerja sama dengan Universitas Pamulang Kota Tangerang Selatan berada di Kampus Viktor Jl. Puspitek Raya, Buaran Kota Tangerang Selatan, Sebanyak 500 Mahasiswa/I Universitas Pamulang yang antuisias untuk mengikuti dari pagi hingga sore hari tersebut. Maka “Dalam rangka hari Pendidikan Nasional, Bapeda kota Tangerang Selatan ingin memberikan inspirasi pada mahasiswa untuk jadi generasi muda yang unggul baik secara akademik dan bakat serta minat masing-masing sesuai dengan keahliannya. Dimana mahasiswa diberikan motivasi dengan beberapa metode yaitu melalui sharing session dan workshop,” menurut Kepala Bappeda Tangsel, bapak Taher Rachmadi.

Ini merupakan pilot project yang dilakukan oleh Bappeda untuk peningkatan kualitas masyarakat yang di mulai dari perguruan tinggi dan juga di berikan pada tingkat pendidikan dasar dan menengah. Karena ini merupakan salah satu tugas Bappeda yaitu inovasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat bagaimana antusias siswa dan apa yang sedang terjadi di kehidupan masyarakat. Mahasiwa selain aktif di bidang pendidian di kampus juga harus di bekali ilmu tentang motivasi dan bakat, Mereka harus memahami bagaimana kedepannya kehidupan mereka harus berlanjut di tengah masyarakat. Mereka harus mempersiapkan diri memilih dan memutuskan bagaimana mereka dapat hidup di tengah masyarakat umum yang merupakan laboratorium yang sesungguhnya.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi Diany sangat menyambut baik dan bangga kegiatan yang di laksanakan berkat kerja sama pemerintahan kota Tangsel dengan pihak kampus berjalan dengan baik dan mengapresiasi kegiatan ini, menurut beliau yang sangat positif ini sesuai dengan hari Pendidikan Nasional. Kegiatan ini juga berfokus pada generasi muda khususnya mahasiswa yang ada di sekita kota tangerang selatan yang bertujuan untuk membangun karakter generasi muda agar mengetahui tentang bagaimana membangun ekonomi kraetif di kalangan perguruan tinggi “Festival Inspirasi merupakan sebuah ajang dimana para mahasiswa belajar, berdiskusi, dialog, menampilkan berbagai macam karya yang dimiliki serta diharapkan mampu membangun karakter dan memberikan insiprasi generasi muda khususnya mahasiswa sehingga dapat berjalan dengan baik dan periodik, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang juga Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila Drs. H.Alinurdin, M.Pd juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan kota Tangerang Selatan  yang telah memberikan kesempatan kepada Universitas Pamulang khususnya Program Studi PPKN unuytk ikut terlibat di acara di atas, semoga dapat berjalan sesuai rencana dan bagus di ikuti oleh mahasiswa lanjutnya, semoga kegiatan ini menjadi kegitan yang positif untuk pemacu perubahan pendidikan di Kota Tangsel. Dan yang lebih penting mahasiswa dapat ilmu dengan baik dan dari sumber yang kompeten di bidangnya dan dapat meningkatkan mutu serta mengahrumkan nama Kota Tangerang Selatan di kemudian hari melalui Universitas Pamulang yang ada di pusat pemerintahan Kota Tangsel.amin

 

Penulis/Photo : Herdi Wisman Jaya.,S.Pd.,M.H.,CT

 

FESTIVAL

 

 

Penulis/Photo : Herdi Wisman Jaya.,S.Pd.,M.H.,CT