Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Melakukan Koordinasi Kerjasama Pendidikan Dengan Universitas Pamulang

Dalam rangka memenuhi tujuan pendidikan nasional melalui upaya meningkatkan mutu pendidikan agar menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengadakan rapat untuk menindaklanjuti MoU antara Walikota Tangerang Selatan dengan Universitas Pamulang yang ditandatangani pada 30 Maret 2017. Rapat ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020 bertempat di ruang kepala dinas di Gedung III lantai 1, Jl. Maruga Raya No 1 Serua Ciputat Kota Tangerang Selatan.


Dalam kesempatan ini, rapat dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Drs. Taryono, M.Si, dengan mengundang Kepala Bapeda Kota Tangerang Selatan, Asisten Daerah Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota tangerang Selatan, Kepala BKPP Kota Tangerang Selatan, dan Rektor Universitas Pamulang yang diwakili oleh Sekretaris program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Ibu Ichwani Siti Utami, S.Pd, M.H, dan Ibu Amelia Haryanti, S.H, M.H bidang kerjasama Pendidikan Pemerintah Dalam Negeri Universitas Pamulang.
Adapun inti dari rapat tersebut adalah menindaklanjuti kegiatan Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah (LPD) UNPAM karena masih banyak kepala sekolah di Tangerang Selatan yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan tersebut. Untuk itu pihak dinas pendidikan mengharapkan agar LPD UNPAM kembali menyelenggarakan pelatihan dan penguatan kepala sekolah bagi kepala sekolah di Tangerang Selatan, walaupun dengan biaya mandiri.


Pada kesempatan rapat kali ini juga, pihak pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan kesempatan kepada civitas akademika UNPAM untuk bekerjasama dalam kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan magang yang berkolaborasi dengan pemerintah Kota Tangerang Selatan. Juga Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. Disamping itu keinginan kepala Bapedda agar kita melakukan penelitian berkenan dengan ciri khas dari Kota Tangerang Selatan, baik itu kebudayaan, maupun makanan khas dari Kota Tangerang Selatan.

Penulis dan foto: Amelia Haryanti, S.H, M.H / Ichwani Siti Utami, S.Pd, M.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *